30 November 2015

ALUR PESERTA UKG GURU MADRASAH

Assalaamu alaikum pengunjung guruKATRO,

Pada posting yang lalu guruKATRO pernah share informasi tentang pelaksanaan Uji Kompetensi Guru (UKG) Bagi Guru Madrasah yang dijadwalkan akan dilaksanakan bulan Desember 2015.
Informasi berikutnya yang dirilis oleh Admin Pusat SIMPATIKA yang menginformasikan bahwa Uji Kompetensi Guru (UKG) Bagi Guru Madrasah direncanakan akan dilaksanakan mulai 11 Desember 2015.

Uji Kompetensi Guru (UKG) Bagi Guru Madrasah pada tahun 2015 ini, belum dapat dilaksanakan oleh semua Guru Madrasah secara umum melainkan hanya akan di ikuti oleh beberapa ribu Guru Madrasah saja yang merupakan piloting dari program ini dengan pertimbangan kesiapan dari Kanwil kemenag diseluruh Indonesia sebagai pihak yang berwenang dalam penyelenggaraan UKG ini.

Untuk proses registrasi dan penetapan peserta piloting UKG Guru Madrasah Tahun 2015 akan dilaksanakan melalui Layanan SIMPATIKA, dengan alurnya prosesnya seperti pada image berikut :




Adapun proses registrasi dan penetapan peserta piloting UKG Guru Madrasah Tahun 2015, akan dilaksanakan mulai tanggal 26 November 2015 hingga 4 Desember 2015. Oleh karena itu, dimohon kepada seluruh Guru Madrasah untuk memastikan telah aktif dan cetak Kartu Digital PTK pada periode Semester 1 Tahun Pelajaran 2015/2016 melalui akun individu masing-masing di situs SIMPATIKA.

Bagi Guru Madrasah yang kebetulan belum sempat mengaktifkan diri dan juga belum cetak Kartu Digital PTK pada periode Semester 1 Tahun Pelajaran 2015/2016, silahkan segera melakukan langkah tersebut.

Walaupun pelaksanaan Uji Kompetensi Guru (UKG) bagi  Guru Madrasah tahun 2015 ini belum dapat dilaksanakan oleh semua Guru Madrasah, namun hendaknya kita semua melakukan registrasi sebagai peserta UKG pada SIMPATIKA. Karena selain digunakan untuk proses registrasi, Proses itu juga digunakan sebagai penetapan piloting peserta UKG Tahun 2016, ini juga akan digunakan sebagai bahan pemetaan pelaksanaan UKG di periode 2016 tahun depan.
Demikian Posting tentang guruKATRO yang dapat kami sajikan, mohon maaf bila masih banyak kekurangannya, kritik dan saran serta pertanyaan dapat disampaikan melalui kolom komentar.

Terima kasih

belum ada Komentar

Populer

youTUBE guruKATRO

Google+