21 November 2015

KHUSUS MI! DOWNLOAD APLIKASI DESKTOP EMIS 1516-SEMESTER GANJIL DISINI

Assalaamu alaikum pengunjung guruKATRO,

Entah mengapa dengan nasib EMIS MI, setidaknya hingga saat ini, menu login khusus bagi operator MI masih saja blank, di klik apapun tetap saja tidak ada respon????


Dan karena regulasi penerapan peraturan dari juragan EMIS, mulai sekarang untuk bisa melihat isi yang ada dalam portal emis, apalagi setiap aktivitas yang berhubungan dengan emis, maka harus login dengan akun Operator Madrasah yang telah di daftarkan pada situs emis. Tanpa melakukan login tersebut, jangan harap kita bisa masuk kesana, untuk sekedar melihat lihat sekalipun

misalnya bila masuk dari sini.....





secara otomatis akan diarahkan ke menu login




Setelah login, baru kita bisa melakukan aktivitas yang berkaitan dengan Emis, Untuk Operator RA, MTs dan MA no problem, normal normal saja..... Tapi khusus untuk Operator MI, nasibnya agak berbeda, halaman login statis, blank, tidak bisa berbuat apapun,

heheheheh.... barusan masuk login guruKATRO ini, Sabtu, 21 Nopember 2015, ternyata halaman login operator MI sudah berubah, sudah bisa dijalankan, sudah bisa download, bahkan sudah disiapkan MI_Patch, yang katanya berguna untuk update/memperbaiki . Tips cara download dan cara mem Patch Aplikasi Desktop EMIS MI bisa dibaca DISINI

JADI KHUSUS MI disini sekarang guruKATRO alihkan orientasi pembahasannya, jangan khawatir!!! masih tetap khusus MI, karena Aplikasi MI yang hingga kini masih bermasalah.

Pertama guruKATRO coba upload backup hasil dari Aplikasi MI yang belum di Patch (karena waktu itu belum tersedia MI_Patch, ternyata upload Detail PTK dan Detail Lulusan gagal dan tidak bisa di upload, setelah diamati, ternyata data yang masuk backup acakadut tata urutannya, coba perhatikan seperti ini :

1. Data pada Format Data excel :





2. Data terbaca pada Aplikasi :




3. KARENA ketika hasil backup di upload selalu gagal, maka guruKATRO kembali buka Aplikasi desktop, hingga membuat kembali backup yang pada prosesnya lancar lancar saja, coba upload lagi dan tetap saja gagal di upload Detail PTK dan Detail Lulusan.

4. ini yang guruKATRO maksud acakadut,





5. setelah dicopas dengan MI_Patch, ternyata tetap gagal upload keduanya,

6. Antik pada Detail Lulusan ketika membuat backup setelah aplikasi di Patch........ adalah pada saat selesai upload detail Lulusan dari excel ke Aplikasi, hasilnya seperti Normal, tapi setelah di refresh, jadi seperti gambar diatas

7, Semoga masalah pada Aplikasi Validasi EMIS untuk MI bisa segera diselesaikan

8. AAmiin.....
Demikian Posting tentang guruKATRO yang dapat kami sajikan, mohon maaf bila masih banyak kekurangannya, kritik dan saran serta pertanyaan dapat disampaikan melalui kolom komentar.

Terima kasih

sudah ada 3 Komentar

  1. tolong bos share dekstop type 64 bit, swun

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sementara .... sebelum guruKATRO selesai mempublikasikan materi tentang login aplikasi desktop emis smt ganjil 2015/2016, bila BOS Eddy, menggunakan windows 64 bit, dan MO 2007, silakan download dan instal dulu aplikasi ADE_x64 (copy alamat dibawah ini dan paste pada browser)

      http://www.mediafire.com/download/5i9uqngzv4u253f/AccessDatabaseEngine_x64-reuploadbyguruaKATRO.exe

      Delete
    2. Sudah jadi bos... itu artikel buat ngatasin your Problem

      silakan buka dan telaah di
      =================================
      http://gurukatrondeso.blogspot.co.id/2015/11/satu-aplikasi-desktop-emis-untuk.html
      ====================================
      Semoga bisa membantu

      Delete

Populer

youTUBE guruKATRO

Google+