29 November 2015

SYAIR LAGU INDONESIA RAYA

Assalaamu alaikum pengunjung guruKATRO,

Mungkinkah karena semakin menipisnya semangat nasionalisme???, atau karena hal hal lain, misalnya apakah karena pada era era terakhir ini, materi kurikulum yang disusun untuk sekolah sekolah Formal sangat padat dengan sasaran Kognitif, Afektif dan Psikomotor, materi mata pelajaran Seni Budaya pun, sangat minim membahas tentang lagu lagu wajib dan nasional Indonesia.

Dengan sadar atau tidak, itu semua menjadikan hampir seluruh Sekolah Formal tidak punya waktu untuk menularkan materi tentang Lagu Lagu Wajib dan Nasional Negeri sendiri. Ujung ujungnya kini kita tahu bahwa kenyataannya sekarang, banyak sekali kalangan yang ternyata tidak menguasai syair lagu lagu wajib dan lagu lagu nasional secara benar, bahkan ada beberapa kalangan yang sama sekali tidak menguasai lagu Kebangsaan "INDONESIA RAYA"!!!.

Dengan dasar seperti itulah shareSENBUD mencoba ikut sedikit andil dalam berusaha mensosialisaikan kembali, walaupun kemungkinan besar ini akan sangat kecil artinya pada era globalisasi seperti sekarang ini.

Cobalah kembali kita amati, apakah penguasaan syair Lagu kebangsaan kita, lagu "INDONESIA RAYA", semoga kita tidak termasuk personel yang ternyata tidak dengan benar menguasai syair LAGU KEBANGSAAN KITA itu.




INDONESIA RAYA
Ciptaan : Wage Rudolf Supratman

http://senbudi.blogspot.com/2015/11/syair-lagu-indonesia-raya.html

Syair

Indonesia tanah airku   Tanah tumpah darahku
Disanalah aku berdiri   Jadi pandu ibuku

Indonesia kebangsaanku   Bangsa dan Tanah Airku
Marilah kita berseru    Indonesia bersatu

Hiduplah Tanahku   Hiduplah Negeriku  Bangsaku  Rakyatku semuanya
Bangunlah jiwanya  Bangunlah Badannya  Untuk Indonesia Raya

Indonesia Raya  Merdeka Merdeka  Tanahku Negeriku yang kucinta
Indonesia Raya  Merdeka Merdeka  Hiduplah Indonesia Raya

Indonesia Raya  Merdeka Merdeka  Tanahku Negeriku yang kucinta
Indonesia Raya  Merdeka Merdeka  Hiduplah Indonesia Raya

Demikian Posting tentang guruKATRO yang dapat kami sajikan, mohon maaf bila masih banyak kekurangannya, kritik dan saran serta pertanyaan dapat disampaikan melalui kolom komentar.

Terima kasih

belum ada Komentar

Populer

youTUBE guruKATRO

Google+