Murid Madrasah Sabet 6 Medali di AYRO Singapura

Assalaamu alaikum sahabat guruKATRO,

Singapura (Pendis) - Sekali lagi, para murid madrasah berhasil meraih prestasi membanggakan. Kali ini siswa siswi madrasah berhasil menyabet 6 medali pada ajang Asian Youth Robot Olympiad (AYRO) 2016 di Singapura 13-14 Maret 2016.
Ke-6 medali tersebut terdiri dari: 3 medali emas, 2 medali perak, dan 1 medali perunggu. Adalah Syahrozad Zalfa Nadia (Ocha), dan Avicenna Roghid Putra Sidik (Ave) yang berhasil menyumbangkan 3 medali dari 6 medali yang dibawa pulang ke Indonesia. Kakak beradik ini berhasil menjadi merebut juara pertama, kedua dan ketiga dalam ajang tersebut.

Untuk "sabetan" medali emas, Ocha murid kelas IV dan Ave murid TK A Madrasah Pembangunan UIN Syahid Jakarta ini berhasil menginisiasi Soccer Robotic Junior dan kategori Brick Speed. Sedangkan medali perak yang diraih tim junior ini dikarenakan berhasil menciptakan Maze Solving Junior. Sedangkan untuk kompetisi kategori Aerial Robotic Junior, Ocha (9 tahun) Ave (4 tahun) ini juga menggondol medali perunggu, mempencundangi 130 peserta dari negara-negara Asia.

Event internasional yang diselenggarakan oleh Madrasah Al-Arabiah Al-Islamiah Singapura ini, ada tujuh kategori yang dilombakan yakni Brick Speed,Soccer, Robot Creative, Aminasi Robotic, Maze Solving, dan Robot Perform/Teater. Enam (6) medali yang diraih tim madrasah dari berbagai tingkatan tersebut adalah perolehan peserta dari Madrasah Pembangunan UIN Jakarta.

Ocha, putri kedua dari Sidik Sisdiyanto-Himatul Laily Waisnaini, memang mempunyai hobby dalam merangkai robot. Hal ini dibuktikan dengan seringnya menjuarai berbagai event yang berkaitan dengan robot. Dalam perlombaan di Singapura tersebut Ocha, turun di tiga kategori perlombaan, yaitu Creative Robotic, Brick Speed dan Aerial Robotic.

Menurut Sidik, pada tahun 2015 lalu, Ocha mengikuti 2 event nasional dan berhasil menyabet juara I. Pada ajang Kontes Robot Nasional (3rd KRON 2015) di Jakarta, Ocha meraih Gold Prize Medal kategori 2 on 2 Soccer dan Special Award ketegori Kinder Mission Junior.

"Ocha juga berhasil meraih Silver Prize Champhions pada kategori Steam Mission Junior dan Special Prize Champions kategori Soccer Junior pada ajang I-Rofest di Serpong", lanjut Laily penuh bangga.




(viva_tnu/dod)
Ya Allah ya Tuhan Kami Yang Maha Bijaksana,
Berikanlah keberkahan yang melimpah,
kepada pembaca kami
yang tidak memblokir iklan
pada halaman ini

bagikan Artikel ini melalui :

Demikian Posting tentang Murid Madrasah Sabet 6 Medali di AYRO Singapura yang dapat guruKATRO sajikan, mohon maaf bila masih banyak kekurangannya, kritik dan saran serta pertanyaan dapat disampaikan melalui kolom komentar.

Terima kasih

2 comments

  1. Wah hebat, selamat ya semoga tahun depan bisa menang lagi amin yra

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ... dan sebenarnya telah beberapa kali, hanya saja kurang publikasinya

      Delete