13 May 2016

Tampil Cantik Alami tanpa Kosmetik

Assalaamu alaikum pengunjung guruKATRO,

Memiliki wajah yang cantik dan bersih mulus nan sehat, tentulah merupakan sesuatu yang menjadi dambaan setiap wanita, tidak heran bila pada kenyataannya banyak wanita yang berlomba-lomba untuk membuat wajahnya tampak cantik, putih bersih dan berseri .Berbagai cara kerap dilakukan, menggunakan make up yang harganya selangit misalnya. Namun tidak sedikit juga wanita yang lebih memilih perawatan kecantikanya dengan cara alami atau tidak menggunakan make up atau alat kosmetika. Dan inilah yang menjadikan wanita tersebut berhasil mendapatkan kecantikan alami. Dan kiranya perlu juga disadari oleh para wanita, bahwa kebanyakan lelaki lebih menyukai kecantikan yang menjelma secara alami.

Dengan dasar itulah admin berusaha mendapatkan referensi dari berbagai sumber, untuk bisa memposting beberapa hal yang bisa dilakukan wanita agar bisa mendapatkan kecantikan secara alami, tanpa menggunakan make up atau bahan kosmetika.







Berikut  beberapa cara yang bisa dilakukan wanita untuk bisa tampil cantik tanpa menggunakan makeup :

1. Minum Air secukupnya.

Minum air, terutama air matang, bening dan bersih dapat membuat kulit lebih lembab dari dalam. 80% bagian tubuh manusia berbentuk cairan, sehingga apabila terjadi kekurangan cairan, atau istilah medis nya adalah dehidrasi hanya 1% saja, maka manusia akan sulit berpikir, lelah dan kekeringan. Ketika tubuh membutuhkan air, maka cairan dari kulit ikut diambil untuk keperlua metabolisme, akibatnya kulit menjadi kering. Jadi, pastikanlah Anda mengkonsumsi air tidak kurang dari 8 gelas setiap harinya atau sesuaikan dengan kegiatan Anda.

2. Cukupi Kuantitas dan Kualitas Tidur

Tidur adalah cara alami untuk meregenerasi sel sel kulit yang mati dan rusak. Tidur dengan durasi/kuantitas yang cukup dan juga dengan kualitas yang baik , ini akan membuat kulit tampak lebih muda, halus, cerah dan bersinar. Bahkan konon tidur juga bisa memperbaiki struktur kulit yang tercemar polusi serta radikal bebas. Jadi, pastikanlah Anda tidur dengan kuantitas serta kualitas yang mencukupi.

3. Mengkompres wajah menggunakan air es

terutama pada pagi hari setelah mandi, bisa dilakukan dengan cara mengoleskan es batu pada wajah atau bagian tubuh lain yang diinginkan. Suhu extra dingin yang diperoleh dari es batu itu bisa membantu mengecilkan pori pori, sehingga wajah lebih terbebas dari keadaan berminyak. Selain bisa mengakibatkan wajah tampak fresh, suhu ekstra dingin itu juga mampu mengurangi kantung mata.

4. Gunakan Masker Alami

Masker yang terbuat dari bahan alami adalah jenis masker yang terbaik bagi wajah, buatlah masker dengan bahan daun, bunga atau buah yang ada di sekitar kita. Misalnya dengan membuat ramuan yang berasal dari daun teh, daun sambiloto, daun pepaya, cairan yang didapat dari daun lidah buaya, buah apel, buah timun, buah pisang dan masih banyak lagi bahan bahan alami yang lain, silakan rajin rajin mencari/menambah referensi yang bisa dijangkau tentang bahan apa saja yang lazim dimanfaatkan sebagai masker. Usahakan pelajari juga masing masing fungsinya bagi kulit kita. Hasil pencarian referensi admin, ditemukan bahwa kebanyakan sumber memberikan saran agar melakukan pemijatan ringan nan lembut pada saat masker setengah kering, katanya itu semua dilakukan agar sel kulit yang rusak bisa terangkat secara alami tanpa menyebabkan kulit jadi kering.

5. Gunakan pelindung sinar Matahari

Agar kulit selalu sehat dan segar, usahakan jangan terlalu sering terkena sinar matahari secara langsung. Lindungi wajah atau kulit dari sinar matahari, misalnya dengan cara creem sunscreen yang banyak dijual khusus dan berbeda dengan benda yang tergolong kosmetik, cream itu bisa didapat di apotik, dan jangan khawatir, karena creem sunscreen biasanya merupakan bahan yang tidak memerlukan resep dokter. Bila ragu, tanyakan terlebih dahulu kepada petugas apotek tentang bahan dan kemungkinan efek sampingnya.

Apabila sedang dalam kegiatan yang mengharuskan cukup lama berada dibawah terik matahari, gunakanlah topi yang cukup lebar agar bisa melindungi wajah dari sinar Matahari secara langsung. untuk melindungi bagian lengan dan yang lain, bisa menggunakan kaos atau baju lengan panjang.

Demikian Posting tentang guruKATRO yang dapat kami sajikan, mohon maaf bila masih banyak kekurangannya, kritik dan saran serta pertanyaan dapat disampaikan melalui kolom komentar.

Terima kasih

belum ada Komentar

Populer

youTUBE guruKATRO

Google+