BKN : Data Propinsi dan Kabupaten dengan jumlah Guru PNS tertinggi dan terendah per 24 januari 2017

Assalaamu alaikum pengunjung guruKATRO
Siaran pers yang di terbitkan oleh Badan Kepegawaian Negara pada tanggal 25 Januari 2017 berisi tentang publikasi data jumlah Guru PNS terbanyak dan tersedikit pada Propinsi dan kabupaten diseluruh Indonesia.

Kelihatannya Siaran pers tersebut dibuat demi merespons pernyataan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) selepas Rapat Terbatas (Ratas) di Kantor Presiden 19 Januari lalu yang mengemukakan bahwa pendistribusian Aparatur Sipil Negara (ASN) ke daerah-daerah di tanah air akan lebih fokus pada profesi guru.


Data Badan Kepegawaian Negara (BKN) per 24 Januari 2017 menyebutkan sebaran komposisi Guru di tingkat Propinsi paling banyak adalah DKI Jakarta. Untuk komposisi sebaran guru terendah tingkat Propinsi adalah Kalimantan Utara.

Pada tingkat Kabupaten, sebaran guru terbanyak berada di Pemerintah Kabupaten Bandung, dan jumlah guru terendah berada di wilayah Kabupaten Pegunungan Arfak yang masuk dalam lingkup Propinsi Papua Barat.

Data-data persebaran guru di tingkat Propinsi dan Kabupaten tersebut memperlihatkan bahwa penyebaran guru yang belum merata. Bahkan ketimpangan kuantitas profesi guru antar Provinsi/Kabupaten berkisar jauh perbedaannya.

Untuk lebih jelasnya, silakan amati asli lembaran siaran pers tersebut yang guruKATRO ambil langsung dari http://www.bkn.go.id yang aslinya dalam format PDF namun disini sudah guruKATRO dijadikan image PNG, tapi tenang saja, isinya tetap sama persis kok.

http://gurukatrondeso.blogspot.com/2017/01/bkn-data-propinsi-dan-kabupaten-dengan.html

Demikian Posting tentang BKN : Data Propinsi dan Kabupaten dengan jumlah Guru PNS tertinggi dan terendah per 24 januari 2017 yang dapat guruKATRO sajikan, mohon maaf bila masih banyak kekurangannya, kritik dan saran serta pertanyaan dapat disampaikan melalui kolom komentar.

Terima kasih

gurukatro-like-share-FB

Sukai atau Bagikan
blog guruKATRO

Baca juga Artikel Lainnya

No comments: