2016/02/22

SOAL LATIHAN UAS GENAP MATEMATIKA KELAS V

Assalaamu alaikum sahabat guruKATRO,

Sebagai penambahan bahan latihan dan juga sekaligus sebagai bahan pemantapan penguasaan materi matematika bagi siswa siswi SD/MI, kali ini guruKATRO mencoba untuk memposting Contoh contoh soal LATIHAN UAS GENAP MATEMATIKA KELAS V (LIMA) SD/MI.

Dan juga diperuntukkan kepada siswa siswi SMP/MTs yang sedang ingin mengingat kembali, dasar dasar hitung matematika. Karena pada dasarnya apabila tanpa penguasaan materi dasar, maka dipastikan akan sering menemui kesulitan bila harus mengerjakan soal matematika pada tingkat berikutnya.

Berikut beberapa contoh soal latihan UAS genap, yang insya Allah bisa dijadikan bahan pemantapan penguasaan materi matematika kelas V semester genap (bila image kurang jelas, silakan di klik)












Awalnya guruKATRO berniat ingin memposting juga KUNCI JAWABAN untuk soal soal diatas, namun dengan harapan agar bisa muncul interaksi langsung dari pengunjung apabila ada soal yang salahkeliru atau tidak mengandung jawaban, atau yang dianggap cukup sulit diselesaikan, maka guruKATRO membatalkan posting KUNCI JAWABAN


Bagikan

guruKATRO tahu
Iklan sedikit mengganggu LOADING
Tapi pembaca juga PERLU TAHU
Biaya operasional blog datangnya dari tampilan iklan
bagi pembaca yg ingin blog ini tetap ada
bisa membantu dg cara non aktifkan Adblock
agar iklan tampil di halaman ini
Terima kasih atas dukungannya
dan insya Allah
Allah SWT selalu memberi keberkahan
Demikian Posting tentang SOAL LATIHAN UAS GENAP MATEMATIKA KELAS V yang dapat guruKATRO sajikan, mohon maaf bila masih banyak kekurangannya, kritik dan saran serta pertanyaan dapat disampaikan melalui kolom komentar.

Terima kasih

2 komentar

  1. Wah kbtuln min lg bhs persen ane. Bnr klo 1/3 atau 15/60 dijdikn persen ksulitan. Gmn tuh?. Trus ga ada lt. Oal berpa file doc? Thnks

    BalasHapus
    Balasan
    1. caranya dengan mengalikan pecahan itu dengan 100%

      1/3 x 100 %

      = 100 / 3 %

      = 33,33 %

      =================

      15/60 x 100 %

      = 1500/60 %
      = 150/6 %
      = 25 %

      ====
      atau sederhanakan dulu

      15/60 = 1/4

      lanjut....

      1/4 = 25/100

      25/100 = 25 %

      Demikian

      Hapus