Klik Disini Untuk Masuk Blog Khusus Elektro

DOVIZIOSO TIDAK KAGET DENGAN KEPUTUSAN STONER

Assalaamu alaikum sahabat guruKATRO,

Andrea Dovizioso tidak terkejut bila pensiunan juara MotoGP dua kali "Casey Stoner" tidak meminta untuk menggantikan Danilo Petrucci yang cedera musim 2016 ini.

Petrucci sudah diatur untuk melewatkan lomba akhir pekan ini pada putaran motoGP Argentina, dan pekan depan di Austin, dan bahkan mungkin putaran Eropa pertama di Jerez setelah cedera tangan kanannya saat latihan di Qatar.

Stoner pernah menawarkan diri untuk menggantikan Dani Pedrosa "Repsol Honda" di acara yang sama tahun lalu, ia mungkin akan membuat tawaran yang sama dalam peran barunya sebagai pembalap tes Ducati.



Tapi  keadaan sangat berbeda, Stoner memiliki empat tahun pengalaman masa lalu dengan RC213V , termasuk saat aktif membalap pada 2011 dan 2012, dan nantinya juga akan kembali ke pabrik tim resmi Honda di tempat temannya, Pedrosa. Sebaliknya, pada saat ini, Stoner baru satu kali naik dengan paket Ducati / Michelin / paket ECU tunggal.

Runner-up motoGP Qatar 2016 "Dovizioso", yang juga mantan rekan setimnya Stoner di Honda, yang  sekarang sedang bersama Ducati menegaskan: "Dengan Casey apa pun bisa terjadi, tapi setelah balapan di Qatar itu jelas bahwa sepertinya Stoner tidak ingin balapan ".

"Saya juga berpikir dia tidak bisa menemukan apa yang dia inginkan pada saat balapan di tim Pramac. Karena aturan mengatakan ia harus menggunakan "GP15 motor Pramac". Jadi saya berpikir tidak ada alasan untuk melakukan itu".

juga "Aturan MotoGP": "Pengendara yang digantikan dengan alasan apapun, maka pembalap pengganti akan dianggap menjadi pembalap asli untuk tujuan alokasi mesin".  Dengan kata lain, penggantian harus menggunakan spek mesin disegel untuk pengendara permanen pada awal tahun ini. Dalam kasus Petrucci, mesin GP15.

Tanda tanya besar juga mewarnai kebugaran Stoner. Sebab seperti dilansir pada pemberitahuan singkatnya, ia memiliki luka yang diderita di tahun lalu, ketika mengikuti Suzuka 8 Hours, dan kemudian ada lagi masalah ginjal pada bulan Oktober. Dan meskipun dulu ia sangat cepat selama mengendarai Ducati, tapi ia mengaku "menderita" secara fisik.

"Ketika ia mulai dengan "Ducati tes" di 2016 ini, saya mempertimbangkan tidak ada kemungkinan yang akan Stoner lakukan untuk membuat beberapa ras" Kata Rossi. "Tapi membaca dan mendengar apa yang dikatakan Stoner, dia mengatakan bahwa dia tidak ingin balapan. Saya rasa ini adalah kebenaran, tapi sisanya saya tidak tahu lebih dari itu."

Meskipun ia telah secara konsisten membantah rencana untuk balapan lagi, pintu Ducati tentu tidak tertutup untuk langkah tersebut bila Stoner memiliki perubahan niat hati di musim musim mendatang. Sebagai wild card Stoner akan bebas untuk menggunakan mesin Ducati terbaru, termasuk 3 mesin untuk penggunaan eksklusif selama setiap balapan .

Sumber : Crash.net


Ya Allah ya Tuhan Kami Yang Maha Bijaksana,
Berikanlah keberkahan yang melimpah,
kepada pembaca kami
yang tidak memblokir iklan
pada halaman ini

bagikan Artikel ini melalui :

Demikian Posting tentang DOVIZIOSO TIDAK KAGET DENGAN KEPUTUSAN STONER yang dapat guruKATRO sajikan, mohon maaf bila masih banyak kekurangannya, kritik dan saran serta pertanyaan dapat disampaikan melalui kolom komentar.

Terima kasih

2 comments

  1. cuma berusaha memperbanyak konten saja
    karena selama mengandalkan materi yang telah ada ternyata hanya tinggi pada trafic, sedang klik dan cpc tetap miskin

    ReplyDelete