Menteri Agama Meminta Kakanwil Terlibat Memantau dan Mengawasi Pencairan TPG dan Inpassing Terhutang

Assalaamu alaikum sahabat guruKATRO,

Jakarta (Kemenag)

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin meminta agar semua Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama terlibat memantau, mengawasi, dan mengawal pencairan Tunjangan Profesi Guru (TPG) dan Inpasing Terhutang yang sudah lama ditunggu oleh para guru.

"Saya inginkan semua kepala kantor wilayah terlibat  memantau, mengawasi dan mengawal pencairan TPG dan Inpassing yang sudah ditunggu lama oleh  para guru-guru kita, jangan sampai ada kepala kantor wilayah yang tidak tahu sama sekali tentang pencairan ini," ujar Menag Lukman saat memberikan arahannya pada kegiatan Rapat Koordinasi Nasional Optimalisasi Pembayaran Tunjangan Profesi Guru dan Inpassing Terhutang di Jakarta, Kamis (28/9).

"Harus benar-benar menjadi perhatian kita bersama, karena guru adalah  orang yang kita muliakan, karena  semua kita  memiliki keterikatan dengan guru. Kementerian Agama berupaya mencairkan TPG  dan inpassing terhutang dari tahun 2015, akan kita usahakan secara maksimal untuk dibayarkan tahun ini," jelas Menag.



Dikatakan Menag Lukman,  total anggaran yang dibutuhkan untuk penyelesaian pembayaran TPG dan Inpassing terhutang ini sebesar 4.6 Triliun.

"Jangan sampai dana tersebut sampai kepada orang yang tidak berhak, sehingga sangat dibutuhkan verifikasi yang baik dan teliti serta akurat, contohnya mungkin ada yang yang telah meninggal dan sebagainya," ucap Menag.

Rapat Koordinasi dihadiri para Kepala kantor Wilayah, para kepala bidang pendidikan madrasah,  para kepala bidang pendidikan agama dan keagamaan Islam dan para bendahara bidang Pendidikan Islam se Indonesia.



(Hikmah58)

Sumber : kemenag.go.id
Ya Allah ya Tuhan Kami Yang Maha Bijaksana,
Berikanlah keberkahan yang melimpah,
kepada pembaca kami
yang tidak memblokir iklan
pada halaman ini

bagikan Artikel ini melalui :

Demikian Posting tentang Menteri Agama Meminta Kakanwil Terlibat Memantau dan Mengawasi Pencairan TPG dan Inpassing Terhutang yang dapat guruKATRO sajikan, mohon maaf bila masih banyak kekurangannya, kritik dan saran serta pertanyaan dapat disampaikan melalui kolom komentar.

Terima kasih

No comments