Cara mudah download video youTUBE tanpa add-on tanpa Aplikasi | guruKATRO

10/30/2017

Cara mudah download video youTUBE tanpa add-on tanpa Aplikasi

Assalaamu alaikum sahabat guruKATRO,

Mengunduh atau mendownload video dari internet untuk diputar berulang secara offline memang kadang dianggap sebagai sesuatu yang sebagai suatu perbuatan yang kurang menyenangkan, terutama bagi para pembuat video, dan juga bagi para youTUBEr, karena tindakan seperti itu bisa merugikan mereka, terutama dari segi earning.

Namun kita sebagai pengguna, pendengar, pemirsa juga sering merasa keberatan bila segala sesuatu yang kita nikmati itu harus selalu dalam keadaan online, mengingat paket data juga akan segera terkikis dengan begitu cepatnya apabila kita terlalau lama memutar video secara online, sedang kantonmg kita kadang belum bisa menyediakan budget untuk memebeli paket data untuk periode berikutnya.

Juga dengan tersedianya sebegitu banyak add-on maupun aplikasi yang kinerjanay membantu kita dalam berusaha mendownload video dari dunia maya untuk disimpan dalam device, dan add-on ataupun aplikasi itu nyatanya tidak di bredel alias tetap dibiarkan keberadaannya, ini menunjukkan bahwa sesungguhnya mengunduh video dari internet itu masih bisa dianggap sah sah saja.

Untuk mendownload atau menguduh video dari youTUBE, sesungguhnya telah banyak aplikasi maupun addON yang tersedia disana dan kelihatannya yang paling disarankan adalah dengan memanfaatkan pengaya atau add-on yang bisa di install pada browser, tinggal klik dan langsung bisa download video yang kita inginkan.








Namun disini guruKATRO tidak akan membahas itu, yang akan di share kali ini adalah cara download video dari youTUBE tanpa menggunakan addON ataupun aplikasi pengunduh semacam Internet Download Manager ( IDM / IDMAN ) misalnya. Walaupun tetap saja sebenarnya langkah ini juga menggunakan jasa pihak ketiga, dalam hal ini kita meminta bantuan situs savefrom.net, namun itu tidak perlu di dinstall kedalam device atau ataupun browser. Hanya masuk ke situs Beliau, lalu masukan alamat url video youTUBE yang akan kita download, maka video akan segera tersimpan dalam device milik kita.



1. Untuk melakukan download video youTUBE dengan cara ini, amatlah mudah, yang pertama kita lakukan adalah dengan membuka halaman savefrom.net, bagi yang ingin segera masuk kesana, cobalah MASUK LEWAT JALAN INI.

Tampilan halamannya seperti ini



2. Setelah itu kita buka halaman video youTUBE yang akan kita download, klik kanan url video, lalu pilih copy atau salin. Misalnya seperti ini




NB : Langkah 1 dan 2 diatas bisa juga dibalik, langkah nomor 2 dulu baru nomor 1


3. Klik kanan pada kolom tersedia di savefrom.net, dan pilih paste atau tempel



setelah alamat url di paste pada kolom tersebut, secara otomatis situs akan loading



bila sambungan internet anda tergolong bagus, pastilah akan segera berakhir, namun bila sambungan internet jelek, pasti akan LoLa, loading lama, berarti harus bersabar hingga muncul halaman preview misalnya semacam ini.


4. Klik tombol hijau dengan tulisan Unduh, itu bila kita ingin download video dengan ukuran lebar hanya 360px dalam format mp4. Menurut pandangan guruKATRO ukuran itu sudah cukup bila hasilnya akan diputar di media berukuran kecil, atau akan diputar pada layar televisi 21 inch ke bawah. Dengan mendownload se ukuran itu maka kita bisa langsung download video tanpa ada langkah tertentu yang harus dilakukan. Namun bagi yang menginginkan download video dengan ukuran yang lebih tinggi, silakan klik tombol HD / MP3 yang ada disebeklah kanan.

Tapi itu artinya kita akan memasang / install add-ON Umy Video Downloader, bila demikian pilihan anda, mohon maaf, langkah selanjutnya tidak dibahas disini. Disini hanya akan melanjutkan langkah bila langsung klik tombol hijau disebelah kiri.

5. Setelah klik tombol unduh, tunggu beberapa detik, biasanya akan muncul jendela popup, silakan pilih Save atau Simpan Berkas. Hindari pilihan Buka Dengan atau Open With, karena hal itu biasanya akan memerlukan langkah lain bila akan menyimpan video tersebut.



6. Setelah memilih Simpan Berkas, silakan klik Oke, dan proses pengunduhan akan segera berlangsung. Lama atau sebentar proses download tergantung dari kualitas sambungan internet dan besar atau kecilnya ukuran video yang di download.

Setelah proses download selesai, berarti kita telah memiliki video tersebut dan bisa diputar kapan saja tanpa harus connect internet.

Selamat menikmati.



guruKATRO tahu
Iklan sedikit mengganggu LOADING
Tapi pembaca juga PERLU TAHU
Biaya operasional blog datangnya dari tampilan iklan
bagi pembaca yg ingin blog ini tetap ada
bisa membantu dg cara non aktifkan Adblock
agar iklan tampil di halaman ini
Terima kasih atas dukungannya
dan insya Allah
Allah SWT selalu memberi keberkahan
Demikian Posting tentang Cara mudah download video youTUBE tanpa add-on tanpa Aplikasi yang dapat guruKATRO sajikan, mohon maaf bila masih banyak kekurangannya, kritik dan saran serta pertanyaan dapat disampaikan melalui kolom komentar.

Terima kasih

No comments