12/09/2017

Cara memasang iklan Matched Content 2018

komentar : 0
Assalaamu alaikum sahabat guruKATRO,

Dulu .... sewaktu guruKATRO masih menggunakan format blogspot juga sudah pernah mendapatkan kesempatan untuk memasang iklan matched content dari google Adsense. Namun mungkin karena domain blog masih nyantol di blogspot, maka iklan matched content yang muncul mengarah kepada url berbagai situs, dan dampaknya pasti sebagai mengiklankan blog orang dalam blog kita sendiri. Karena itulah meski saat itu guruKATRO telah diperkenankan memasang iklan matched, guruKATRO hanya mencoba sebentar, kemudian melepas kembali.

Posting ini tidak sekedar tutorial cara memasang iklan matched content saja, namun didalamnya juga secara tidak langsung terkandung petunjuk cara mengetahui iklan matched sudah diijinkan dipasang pada website kita atau belum.

Saat tulisan ini di posting, 30 hari sudah guruKATRO memiliki domain sendiri, dengan nama gurukatro.com, tenyata gurukatro.com sudah diijinkan memasang iklan matched content. Untuk mengetahui situs web kita sudah atau belum mendapat kesempatan memasang iklan matched content, ternyata sekarang ada perbedaan caranya bila dibanding yang sudah sudah.



1. Masuk akun adsense,

2. pilih navigasi Setting,

3. lalu pilih sub navigasi My Sites,

4. kemudian pilih sub sub navigasi Matched Content

5. Pada halaman kanan setelah klik Matched Content akan muncul daftar nama nama website yang sudah diijinkan memasang iklan matched content.






6. Bila website yang ingin kita pasang iklan matched content sudah ada dalam daftar nomor 5 diatas, mari kita lanjutkan langkah ke 7

7. Masih dalam suasana login akun Adsense ... kali ini klik navigasi My ads,

8. lihat halaman Ad Units disebelah kanannya, 

9. klik  +Unit iklan baru atau +Ad Units





10. Akan mengarah pada pilihan berbagai jenis iklan yang akan bisa kita pasang pada website. Karena judul posting ini tentang iklan matched content, maka pilihlah matched content. dengan klik tombol SELECT yang ada pada pojok kanan bawah pilihan iklan.



11. Sesudah itu  klik tombol list daftar website yang ada di pojok kanan atas



12. silakan pilih website yang akan kita pasang iklan matched contentnya ... misalnya disini dipilih website gurukatro.com. Karena hanya inilah satu satunya situs yang dimiliki guruKATRO yang masih aktif.



13. bila website yang dipilih benar ada dan keberadaannya, pasti akan muncul isi dari iklan matched content

14. di pojok paling kanan atas, isikan nama unit iklan sesuai kehendak kita

15. bisa langsung saja klik SAVE AND GET CODE, karena format default iklan matched content ini sudah responsive. atau silakan klik style untuk memilih gaya tampilan, dan juga bisa klik Size untuk menentukan sendiri ukuran iklan matched content, dalam hal ini guruKATRO sudah buka buka kedua pilihan itu, namun ujung ujungnya ternyata lebih memilih yang default saja. kalau anda??? silakan sesuaikan dengan selera masing masing.





16. setelah itu bisa langsung copas script iklan yang muncul lalu klik I'VE DONE
17. atau bisa juga langsung klik I'VE DONE dan kita ambil script nanti pada navigasi My ads dengan pilihan dapatkan kode.

Penulis berbagi PENGETAHUAN
Pembaca mendukung dg TIDAK MEMBLOKIR IKLAN
dg SALING PENGERTIAN seperti ini
Insya Allah kita selalu dalam KEBERKAHAN

Demikian Posting tentang Cara memasang iklan Matched Content 2018 yang dapat guruKATRO sajikan, mohon maaf bila masih banyak kekurangannya, kritik dan saran serta pertanyaan dapat disampaikan melalui kolom komentar.

Terima kasih

Tidak ada komentar

Facebook Comments