2018/01/08

Merakit sendiri Bass Treble Booster

Assalaamu alaikum sahabat guruKATRO,

Apakah anda tergolong orang yang masih suka utak atik kualitas audio, dan apakah anda juga tergolong penikmat musik Full Bass Treble layaknya yang empunya blog ini?.

Ataukah anda hanya sekedar ingin bisa memenuhi keinginan beberapa pelanggan anda, eh! barangkali ada klien yang meminta kualitas musik yang dominan kuantitas nada bass dan treble nya tetapi lembut dan minim di kuantitas vokal penyanyi????

Memang, golongan pecinta music live pasti kebanyakan lebih suka menikmati kualitas audio yang full range, namun perlu diingat juga bila para pecinta Home Entertainment pasti lebih banyak yang suka kualitas suara HiFi atau kualitas musik yang dominan hanya pada nada rendah dan nada tinggi saja, sementara ia akan lebih suka meminimalisir output middle range.

Dengan landasan seperti terceritakan diatas, sudah jelas bila utamanya konsumen sasaran untuk perakitan Bass Treble Booster disini adalah bagi para penikmat Home Audio.


Bass Treble Booster yang selanjutnya akan guruKATRO tulis BTB ini sebenarnya hanyalah sebuah rangkaian elektronik yang sistem kerjanya mengurangi atau meminimalisir output middle audio. Dengan dipasangnya BTB, maka suara suara middle akan sangat sedikit. dan akibatnya yang dominan keluar hanyalah low frequency (nada bass) dan hight frequency (nada treble) saja.

Efek samping dari pemasangan rangkaian ini akan menjadikan volume suara menjadi lebih lemah dari awalnya, namun jangan khawatir, karena hal ini bisa dengan mudah dikembalikan menjadi keras, bahkan bisa lebih keras dari awalnya. Setelah nantinya dipasang penguat transistor yang akan dibahas pada bagian akhir posting ini. 






Demikian Posting tentang Merakit sendiri Bass Treble Booster yang dapat guruKATRO sajikan, mohon maaf bila masih banyak kekurangannya, kritik dan saran serta pertanyaan dapat disampaikan melalui kolom komentar.

Terima kasih

No comments

Mohon maaf bila link hidup dan spam tidak bisa muncul dalam komentar
Mohon maaf pula bila ada komentar yang tidak langsung dibalas, karena Admin tidak selalu OnLine