31/07/19

FlashDisk baru tapi selalu Corrupt File

Assalaamu alaikum sahabat guruKATRO,

Untuk pertama kali nya guruKATRO menangani flashdisk yang sesulit itu, guruKATRO yang saat itu sudah terlanjur bangga karena merasa sudah beberapa kali berhasil memperbaiki flashdisk error, bahkan bisa mengganti nama produk sebuah flashdisk. Pada tahun 2014 itu, entah hari apa tanggal berapa, bulan apa, sudah lupa, mbah putri guruKATRO yang menjabat sebagai kepala di sebuah RA swasta, datang kerumah, sering juga sih BELIAU kesini dengan kepentingan RA, tapi saat itu kepentingannya agak berbeda, yaitu mengeluh dan hampir tidak percaya karena setiap membawa file ke atasannya melalui media flashdisk BARU DAN BAGUS merk KINGSTONE 4GB yang dibawa hari itu, selalu saja tidak bisa dibuka disana, padahal pada saat masih di RA, proses COPY PASTE file laporan itu berjalan lancar lancar saja, dan semua file kelihatan ada semuanya.

Setelah sekian kali guruKATRO mencobanya juga, tetap saja hasilnya sama, saat copy paste lancar lancar saja, tapi setelah akan membuka file dalam flsahdisk yang baru saja di copas itu ternyata nama file dan thumbnail nya ada semua, tapi semuanya tidak bisa dibuka. Ketika mencoba hanya copas hanya satu file berukuran kecil, ternyata bisa dibuka dan aman aman saja. Jelas ini bukan urusan virus, kalau virus pasti file kecil pun akan error juga.

Sekian banyak aplikasi penyembuh flashdisk dijalankan, namun hasilnya tetap saja nihil, akhirnya flashdisk kesayangan mbah putri itu terpaksa masuk recycle bin, dan di Lem Biru.

Suatu saat di akhir tahun 2015, ketika guruKATRO mengikuti workshoop kurtilas, ada seorang teman yang baru kenal disitu dan mengadu kepada guruKATRO dengan keluhan yang sama dengan mbah putri, padalah Flashdisk merk  Toshiba itu baru dibeli saat pejalana berangkat tadi pagi. Tapi karena pertemuan itu hanya sekilas, maka guruKATRO hanya ikutan mengadu saja, bahwa nasib flashdisk seperti itu sudah pernah guruKATRO alami dan hingga kini belum menemukan solusinya. Akhiran pembicaraan hanya dengan guruKATRO menanyakan harga Flashdisk Toshiba 16G itu ??, eh dia menjawab empat puluh ribu!!!!. tutup pembicaraan kali itu dengan angan guruKATRO melayang ... Toshiba 16G harganya hanya Rp.40.000,00 ??? kemungkinan besar itu flashdisk fake, bungkusnya saja yang ber merk Toshiba, isinya mungkin ikan mujaer kali ... heheheh ...

Pada tahun 2018 guruKATRO mengikuti workshoop pengisian Aplikasi raport KURTILAS buatan orang lokal, dengan iuran GOTRO sekian, dapat tempat duduk, dapat snack, dapat menu makan siang, dan dapat satu flashdisk keren abis tampilannya, merk hp 8GB.


dan FD bagus itu sudah berisi aplikasi Raport dengan ukuran file sebesar 17,1 MB (gambar dibawah sudah di move-on ke hardisk)




buka file lancar lancar saja .......

Setelah sampai di MI , dan aplikasi sudah di copas ke hardisk untuk kemudian di distribusikan ke masing masing guru kelas, salah satu teman guru  pinjam untuk mengcopy sekian banyak file mp3 dari salah satu komputer guru yang lain .... semua mp3 berhasil disalin ke FD, dan dengan pEdE nya dia segera mentransfer hasil copy itu ke laptop sendiri.

Semua file mp3 hasil copy yang ukurannya sekian giga itu sudah berhasil tersimpan dalam hardisk laptop pribadinya, semua terlihat baik baik saja,. Tapi ia kaget ketika mencoba untuk memainkan mp3 tersebut, ternyata ada sepuluh lagu yang bisa diputar, tapi sayangnya ke sepuluh lagu itu hanya berputar masing masing sekitar 5 detik saja, lagu nomor sebelas dan selanjutnya hingga nomor terakhir tidak ada yang bisa dibuptar sama sekali. (kecewa berat dia) heheheheh.


Karena selalu saja begitu, akhirnya FD itu guruKATR0 minta dari MI untuk menjadi milik pribadi guruKATRO, dengan sedikit penyalahgunaan (Astaghfirullah = FD itu gurukKATRO jadikan pengawal kemanapun guruXATRO pergi, dengan mengankat dia sebagai aksesoris gantungan kunci sepeda motor guruHATRO.

Tadi malam guruK4TRO memperbaiki audio sistem masjid sebelah rumah, dan jadi ingat bila FD guruX4TRO 16GB menancap disana, padahal isinya hanya sekitar 100 MB dan hanya diputar saat menjelang shalat jumat saja. Seandainya diganti dengan FD lain yg lebih kecil ... pasti masih bisa, akhirnya setelah pulang guruKATRO pecat FD merk HP dari gantungan kunci sepeda motor, ternyata hanya muat dua file mp3 tilawah muammar, ketika diisi mp3 berikutnya tidak bisa diputar.

padahal tampilan pada window explorer ukuran FD itu sebesar ini :


7,68 GB diisi lebih dari 50 MB sudah error ... ckckckckck

setelah berselancar ria dan menemukan aplikasi freeware portable bernama H2testw, ternyata yang fake adalah kapasitasnya, disitu tertulis 7,68 GB, padahal aslinya hanya 44,9 MB
(penipuan besar besaran inih)



bila anda ingin alat cek seperti itu .. lengkap dengan cara menjalankannya, silakan MASUK KESINI

Ini jelas tidak bisa dikembalikan ke 7,68 GB, karena fisik nya yang sudah semacam itu, tidak ada penyembuhan kecuali LEMBIRU, dan dengan kehati-hatian saat membeli, jangan tergoda oleh FD merk bagus tapi harganya MURAH. titik.


Dan paling banter hanya bisa men-JUJUR-kan nilai kapasitas yang tertera saja, sehingga tidak menjadi penipu lagi itu FD. Ada aplikasi freeware portable yang bisa mengembalikan laporan data FD agar bisa jujur seperti apa adanya ..... dialah aplikasi bernama BOOTICE,



Pada BOOTICE ukuran malah hanya terbaca 7,5 GB saja .....
sekali lagi guruXATR0 tegaskan  bila aplikasi ini hanya bisa mengembalikan angka kapasitas saja agar menjadi jujur apa adanya, dia tidak mampu mengembalikan kapasitas sesuai angka yang tertera oleh penipou itu.


dan setelah di setting dengan BOOTICE sekarang ukuran FlashDisk sudah jujur apa adanya .... pantesan hanya muat 2 mp3 ngaji saja ...... ckckck  flashdisk dengan ukuran penyimpanan 49 MB bisa buat apa yah ??? mungki dia akan kembali bekerja sebagai pengawal sepeda motor guruKATRO.


bagi yang ingin menJUJURkan nilai kapasitas flashdisk (BARANGKALI FD FAKE anda isinya lebih dari 1 GB misalnya ... kan lumayan), agar sesuai dengan kenyataan, bisa memanfaatkan aplikasi BOOTICE yang gratis itu, lengkap dengan langkah langkahnya, SILAKAN MASUK MELALUI SALURAN INI.

Ya Allah ya Tuhan Kami Yang Maha Bijaksana,
Berikanlah keberkahan yang melimpah,
kepada pembaca kami
yang tidak memblokir iklan
pada halaman ini

bagikan Artikel ini melalui :

Demikian Posting tentang FlashDisk baru tapi selalu Corrupt File yang dapat guruKATRO sajikan, mohon maaf bila masih banyak kekurangannya, kritik dan saran serta pertanyaan dapat disampaikan melalui kolom komentar.

Terima kasih

7 komentar

Mohon maaf
Komentar dengan username :
Anonim
Unknow
mengandung link aktif
spam
TIDAK BISA TAMPIL
pada blog ini

  1. Saya mau nanya Pak Tapi mohon maaf bukan tentang Flashdisk Yg Sedang Pak Guru bahas...
    Yg saya tanyakan dan sekalian Request he he he....
    bagaimana cara modifikasi bosster Antena UHF biar tangkapan Signal-nya jauh lebih kuat Pak..
    biar gambarnya tvnya bersih gpp ngk bersih² amat ge sing penting layak ditonton gitu Pak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wadduh!
      heheheh gak papa
      ilmu jaman lama saya inih

      1. Teliti dulu semua transistor pada bagian UHF nya (umumnya ada tiga), sudah pakai 3355 semuanya apa belum, kalau belum ganti ketiganya dengan 3355, kalau sulit cari 3355 coba pakai 2026

      2. hati2 dengan coil coil yang ada disana ... jangan sampai tergeser jarak lilitannya (gak terlalu ngaruh juga, tapi sedikit mengurangi kepekaan)

      3. non aktifkan transistor supply, dengan cara antara C dan E di pasang R 10 ohm

      4. gunakan kiabel antenna yang bagus, dan maksimal panjang 12 meter

      Hapus
    2. Nah itu Pak... Maklum saya tinggal di pelosok negeri tepatnya Cianjur paling selatan...
      Kalau untuk sekedar Nonton film hampir semua TV sudah pakai Parabola tapi sialnya Pas ada siaran bola Acara paling saya gemari Pasti Diacak tak terkecuali siaran ulangnya....

      Hapus
    3. untungnya hobby saya nonton motoGP - cross - reality show dan bukan SB yg diacak

      Hapus
  2. Ya Pak .... Saya teliti dulu Transistornya InsyaAllah Akan saya praktekan sesuai saran Pak Guru
    Terima kasih!

    BalasHapus
  3. Assalamualaikum Pak Guru
    Wah sama seperti yang saya alami itu.....beli flashdisk maupun micro SD yg embel2 giga besar tapi harga giga kecil.....semua errornya persis....copas lancar giliran dibuka error malah kadang ilang....ngomong2 link botice kok ora bisa dibuka ya Pak Guru?browser uc mini...

    Matur suwun

    Wassalamualaikum

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wa alaikumussalaam wr wb
      mohon maaf posting BOOTICE memang belum sempat dipublikasikan
      ======
      kasus baru saya temui dari situasi bila ternyata kurang dari 1GB isi aslinya ... bila di format dalam ukuran JUJUR, maka tidak bisa FAT32, efeknya pada player tertentu gak iso diputer (MP3)

      Hapus