Statistik Pengunjung guruKATRO per 8 Februari 2018

oleh : | pada : | 0 Komentar
Blog guruKATRO yang pada saat masih menggunakan Second Level Domain, dengan ekstensi blogspot.co.id sudah mencapai titik cukup menggembirakan, dimana Pageview diatas 10K per hari, Global Alexa Rank juga hampir mencapai posisi 200K, dan efeknya walau dengan akun adsense hosted tapi penghasilan dari iklan pun sudah lumanyan daripada lumanyun.

Nopember 2017, hanya dengan alasan ingin mencoba seperti apa rasanya mengantongi Akun Adsense non hosted, resiko besar telah dijalani oleh admin blog guruKATRO, yaitu memutuskan untuk membeli Top Level Domain, dengan nama yang mungkin dirasa lebih elegan, "gurukatro.com". (dahulunya kan nama domainnya, "gurukatrondeso.blogspot.co.id")

Admin sendiri sudah tahu sejak lama, bahwa dengan nama domain yang baru, maka akan ada efek samping kurang menyenangkan, diantaranya, Trafic dan Pageview akan menurun drastis, pengunjung jadi sepi, Global Alexa Rank juga membengkak menjadi ranking jutaan, pokoknya kaya blog baru dan tidak banyak pengunjungnya gituh......

Untuk urusan Upgrade akun Adsense dari Hosted menjadi nonHosted Alhamdulillaah tidak ada masalah, karena sangat cepat di Approve, mungkin karena BOS Adsense menganggap blog guruKATRO memang layak cepat diterima sebagai mitra adsense nonHosted, buktinya pengunjung setia juga pasti tahu, hanya sebentar gurukatro.com tidak ada iklan, kemudian ada iklan lagi. (maaf guruKATRO lagi nyombong dikit)

Untuk Global Alexa Rank guruKATRO juga hanya senyum pahit saja, gak nyampai senyum getir koq, .... pada saat terakhir menggunakan second level domain gurukatrondeso.blogspot.com ranking sudah 300 ribu sekian sekian, dikit lagi masuk ke area 200 ribu, setelah menggunakan Top Level Domain (TLD) dengan nama gurukatro.com, ranking langsung membusung ke angka 3 jutaan ..... ckckckck. Walau cukup lambat, namun tetap tegar bergerak menuju angka yang lebih kecil, mulai januari 2018, sudah lepas dari ranking jutaan dan pada 6 feb 2018 (belum genap tiga bulan umur TLD), sudah mencapai angka ini....





Yang paling membuat KECUT adalah Pageview, pada saat masih gurukatrondeso.blogspot.com lebih sering PV diatas 10.000 per hari, sejak menggunakan gurukatro.com, PV menjadi hanya 2.000an  hingga 3.000an saja, guruKATRO kehilangan sangat banyak pengunjung (nangis tersedu sedu)

Baru setelah memasuki bulan ke tiga sejak TLD, Pageview sudah mulai naik, walau hingga hari ini masih mentok di paling tinggi 9000an, sementara yang paling sering hanya 8ribuan saja.

Mau lihat lihat statistik pengunjung guruKATRO ????

silakan pandangi image di bawah ini :

Statistik saat ini, 8 Feb 2018 pukul 20.08 WIB di jepret seperi ini




Statistik pengunjung dalam sehari seperti ini






Statistik dalam seminggu hingga posting ini dibuat






Statistik dalam sebulan terakhir seperti ini





Dari data data statistik diatas,Ternyata pengunjung gurukatro :

  • hampir 80% menggunakan Android ......diikuti Window yang hanya 15%
  • hampir 70% menggunakan browser Chrome,diikuti UCB yang hanya 8%
  • Pengunjung terbanyak dari Indonesia, diikuti Amerika ...



Inti kebangggaan guruKATRO adalah bahwa bila pada bulan bulan efektif, maka materi yang paling banyak dibaca adalah Tentang Matematika. Ini menunjukkan bahwa ditengah hempasan teknologi dan menjamurnya media sosial, masih sangat banyak anak anak Indonesia yang ingin jadi pintar.

Dan apabila masuk bulan bulan liburan ataupun bulan Ramadhan,.... Materi terbanyak dibaca langsung digusur oleh materi tentang sepeda motor dan komputer.





Kesimpulan Akhir adalah untuk para blogger pemula Publisher Google Adsense yang masih menganggap bahwa dengan upgrade dari hosted menjadi non hosted maka penghasilan akan naik, ternyata bagi guruKATRO sama sekali tidak!!!!!, Bahkan pada bulan bulan awal sejak TLD penghasilan merurun drastis karena faktor pengunjung yang melorot.

Komentar Facebook

Belum ada komentar

Posting Komentar