Klik Disini Untuk Masuk Blog Khusus Elektro

Mengganti Baterai Lampu Emergency dengan Baterai Laptop

Assalaamu alaikum sahabat guruKATRO,

Apakah anda tergolong orang yang suka menggunakan Lampu Darurat atau lebih dikenal dengan Lampu Emergency ?. Ituuu lampu bertenaga baterai yang biasa dinyalakan apabila listrik reguler sedang padam atau biasa disebut mati lampu!.

Dan apakah anda juga pernah merasakan bila ternyata kebanyakan lampu emergency yang beredar disekitar kita itu memiliki kelemahan pada bagian baterai? .... Pada awal penggunaan, disaat lampu emergency masih berlabel baru, pasti kita akan merasakan sensasi penggunaan yang luar biasa, di charge sebentar saja sudah bisa menghasilkan efek cahaya yang sangat terang dan dengan durasi yang cukup memuaskan.

Ya Allah ya Tuhan Kami Yang Maha Bijaksana,
Berikanlah keberkahan yang melimpah,
kepada pembaca kami
yang tidak memblokir iklan
pada halaman ini

bagikan Artikel ini melalui :

Demikian Posting tentang Mengganti Baterai Lampu Emergency dengan Baterai Laptop yang dapat guruKATRO sajikan, mohon maaf bila masih banyak kekurangannya, kritik dan saran serta pertanyaan dapat disampaikan melalui kolom komentar.

Terima kasih

3 comments

  1. Pak, guruKATRO saya mau bertanya.. bagaimana rangkaian Skema sederhana charger accu 6v 4,5amp..? Dan skema charger accu 12v 7amp...? Terima kasih.. Salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. aki 6v 4,5 A bisa dengan trafo 6V 1A
      aki 12V 7A bisa dengan trafo 9V 1A

      atau coba baca disini
      https://elekatro.blogspot.com/2019/09/membuat-charger-aki-menggunakan-trafo.html

      Delete
  2. Cara carger baterainya gimana ya pak... apa seperti baterai bawaanya.. itukan ada lubang carger. Apa perlu ditambah komponen lain. Saya pernah coba listrik langsung jeglek...

    ReplyDelete