2017/10/11

Cara upload gambar pada Instagram melalui PC

Assalaamu alaikum sahabat guruKATRO,

Upload gambar pada instagram ketika menggunakan Android memang bukan masalah, semuanya pasti akan mudah dilakukan. Karena mungkin aplikasi media sosial instagram ini didedikasikan untuk smartphone atau android saja, setidaknya hingga tulisan ini dimuat.

Dan bila pada suatu saat kita sedang login ke instagram menggunakan media lain, misalnya dengan laptop atau komputer, maka biasanya tidak ditemukan tombol tersebut.

Tapi jangan khawatir, walaupun baru beberapa hari ini guruKATRO punya akun instagram, dan itupun hanya karena permintaan seorang teman yang ingin memberikan sesuatu kepada guruKATRO, dan dia telah menyimpannya pada instagram, tapi barusan guruKATRO mencoba melakukan upload gambar pada instagram melalui laptop, dan ternyata 100% berhasil.




Seperti ini langkah langkah yang baru saja guruKatro lakukan untuk upload gambar pada instagram dengan menggunakan media laptop, dan pastinya akan sama saja bila anda menggunakan komputer PC biasa.

1. Ketika login instagram menggunakan PC maka tampilan halaman awalnya hanya seperti ini,




Hanya ada laporan aktivitas saja, tidak ada tombol kirim atau upload apa apa .....

Sebenarnya cukup mudah untuk bisa menampilkan tombol tersebut, mungkin cara dibawah ini semacam berpura pura login menggunakan smartphone, caranya :

2. Klik kanan pada halaman instagram tersebut, lalu pilih Inspeksi






Langkah nomor 2 itu bisa diganti dengan cara tekan secara bersamaan tiga tombol ( Ctr dan Shift serta huruf i )



Setelah dilakukan langkah kedua, maka akan muncul halaman inspeksi seperti ini,



3. Klik gambar ikon HP di sebelah atas halaman inspeksi, maka akan ada perubahan tampilan pada halaman instagramnya




4. Refresh atau muat ulang halaman setelah tampilan menjadi seperti diatas. Dengan cara klik tanda panah melingkar yang ada disamping alamat halaman, atau klik kanan lalu pilih muat ulang atau dengan cara tekan tombol F5 pada keyboard komputer.

Setelah halaman memuat ulang, maka akan muncul ikon untuk upload gambar (ikon dengan wujud gambar kamera), ini karena halaman sudah sama dengan tampilan halaman pada smartphone.

Update :
Bila setelah di refresh ternyata tetap tidak muncul sebagai tampilan halaman mobile, maka ambil solusi dengan menambah ?m=1 di akhir alamat

misal asal alamat seperti ini
https://www.instagram.com/abdulhamidkmb/

tambah ?m=1 menjadi
https://www.instagram.com/abdulhamidkmb/?m=1

lalu tekan enter ....
pasti dech akan tampil halaman mobile





5. Untuk memulai mengupload gambar, bisa dengan cara seret gambar yang akan di upload ke gambar ikon kamera yang ada di atas (ditengah).

Bisa juga dengan cara klik salah satu dari kedua ikon kamera tersebut dan akan muncul halaman file yang akan di upload. Silakan klik dua kali gambar yang akan di upload atau klik satu kali gambar yang akan di upload lalu klik open


Setelah gambar yang di upload sudah ada pada halaman instagram, masih ada beberapa yang harus dilakukan agar gambar itu dapat tersimpan pada halaman instagram.

6. Klik Next atau Selanjutnya  ....




7. Langkah berikutnya yang mungkin sudah sama persis dengan apabila kita menggunakan device smartphone, adalah mengatur kualitas gambar, crop dan lain lain, mengisi catatan informasi gambar (ditandai nomor 1 pada gambar).

Menambah informasi lokasi (ditandai nomor 2 pada gambar), langkah menambah informasi lokasi ini kadang sangat berat loadingnya, bila itu terjadi, maka bisa ditinggalkan saja langkah ini. Dan langsung saja klik Share atau Bagikan (ditandai nomor 3 pada gambar)



8. Sesudah semua langkah diatas dilakukan, maka gambar yang kita upload benar benar sudah tersimpan pada halaman instagram, ini bisa terlihat dengan terpampangnya gambar yang baru saja di upload. Letaknya tepat berada dibawah foto profil istagram kita.




Bagikan

guruKATRO tahu
Iklan sedikit mengganggu LOADING
Tapi pembaca juga PERLU TAHU
Biaya operasional blog datangnya dari tampilan iklan
bagi pembaca yg ingin blog ini tetap ada
bisa membantu dg cara non aktifkan Adblock
agar iklan tampil di halaman ini
Terima kasih atas dukungannya
dan insya Allah
Allah SWT selalu memberi keberkahan
Demikian Posting tentang Cara upload gambar pada Instagram melalui PC yang dapat guruKATRO sajikan, mohon maaf bila masih banyak kekurangannya, kritik dan saran serta pertanyaan dapat disampaikan melalui kolom komentar.

Terima kasih

2 komentar

  1. Mengesankan, meski kelihatan mudah ternyata saya sampai mampir kesini untuk tahu caran upload gambar dari pc di instagram..
    Makasih informasinya pak guru..

    BalasHapus