4/25/18

Cetak SHUS/M MI Tahun 2018

Assalaamu alaikum sahabat guruKATRO,

Belum juga dilaksanakan yang namanya Ujian Sekolah/Madrasah (US/M) SD/MI tahun 2018 itu, namun sejak sekian hari terakhir guruKATRO telah mendapat bisikan dari beberapa rekan, baik yang offline maupun online. Alasannya klasik !!! ...... biar bila suatu saat datang draf nilai US/M, maka tinggal masukkan nilai tersebut kedalam aplikasi yang sudah sejak dini telah lengkap diisi data peserta ujian, dan .... langsung cetak, selanjutnya SHUS/M Madrasah Ibtidaiyah itu bisa langsung diterimakan pada hari pengumuman itu juga kepada peserta Ujian. KEREN kan ????

Alasan lain yang muncul adalah karena pihak SMP/MTs masih saja meminta dalam persyaratan pendaftaran peserta didik baru nya untuk menyertakan lembar SHUS/M. Padahal telah kita maklumi bersama bila Pemerintah dalam hal ini Departemen Pendidikan Nasional telah tiada lagi menerbitkan Blanko kosong atau telah berisi nilai US/M untuk grade SD/MI

Alih alih dari asal muasal alasan alasan diatas itu, kini guruKATRO mencoba mengikuti ajaran dari beberapa rekan yang tertera pada alasan pertama diatas dengan membuat blanko SHUS/M Khusus untuk MI. Dan biasa lah letak kepelitan guruKATRO hanyalah pada kata MADRASAH IBTIDAIYAH. nengan nunyuan mial nyang bi'a pahai hini haplihasi nyuman MI nyajah, nyang lahin tidaQ dech. Harap maklum itu semua bisa terjadi lantaran jiwa guruKATRO ini telah terlanjur terlalu dalam masuk ke MI area.

Aplikasi Cetak SHUS/M MI ini masih dalam bentuk hanya upgrade dari SHUS/M MI tahun 2017. hanya sedikit edit tahun saja.

Selain itu, pada bagian bawah lembar SHUS/M MI tahun 2018 ini guruKATRO memberikan kesempatan kepada rekan pengelola MI untuk memberikan kesempatan kepada Kepala Madrasah untuk menandatangani SHUS/M, Logo QRCode diperkecil juga agar rekan yang ingin memampangkan Photo peserta ujian bisa menempelkannya di sebelah kiri bawah. Disana tidak dibuatkan frame foto, ini disengaja agar tidak mengganggu lalu lintas rekan pengelola MI yang tidak hendak memasang foto peserta ujian.




Atau bagi rekan yang merasa kurang sreg dengan QRCode, silakan buang saja melalui halaman LEMBAGA



dengan cara klik gambar QRCode tersebut hingga muncul frame editing nya, kemudian klik Del atau Backspace pada keyboard komputer. Maka kode tersebut tidak akan muncul pada lembar cetak SHUS/M MI tahun 2018 ini.

Halaman cetak juga masih disediakan dalam dua versi,

1. versi cetak SHUS/M MI 2018 dengan bingkai dan 
2. versi cetak SHUS/M MI 2018 tanpa bingkai.

Tampilan cetak dengan bingkai image telah ada pada gambar pertama diatas, dan seperti inilah tampilan halaman cetak SHUS/M MI 2018 tanpa bingkai



Karena proses input data yang lain serta proses cetak yang masih sama persis dengan SHUS/M MI tahun 2017, guruKATRO kira cukup sampai disini saja dulu penjelasannya. Sambil kita bersama membaca perkembangan berikutnya tentyang pelaksanaan Ujian Sekolah./Madrasah untuk grade SD/MI yang beberapa hari kedepan baru akan dilaksanakan.

Bantuan masukan serta informasi yang berkaitan dengan posting ini sangatlah guruKATRO tunggu dari rekan pengelola MI yang tentunya bisa disampaikan melalui kolom komentar yang tersedia pada bagian bawah halaman ini

terima kasi yoooo


eeeeh hampir lupa, .... 
bagi yang ingin ambil aplikasi Cetak Serifikat Ujian Sekolah/Madrasah
untuk Madrasah Ibtidaiyah doank,
SILAKAN CABUT DARI SINI


untuk yang ingin bisa 99% edit, termasuk edit redaksi nya

AMBIL SAJA DARI SINI


Untuk pak Pur ini yang bisa d edit untuk sekolah dasar, pilihan editnya telah tersedia



bisa UNDUH DARI SINI


yang perlu password unprotect silakan tinggalkan alamat email
Ya Allah ya Tuhan Kami Yang Maha Bijaksana,
Berikanlah keberkahan yang melimpah,
kepada pembaca kami
yang tidak memblokir iklan
pada halaman ini

bagikan Artikel ini melalui :

Demikian Posting tentang Cetak SHUS/M MI Tahun 2018 yang dapat guruKATRO sajikan, mohon maaf bila masih banyak kekurangannya, kritik dan saran serta pertanyaan dapat disampaikan melalui kolom komentar.

Terima kasih

Facebook Comments